Spesifikasi Xiaomi Redmi 4x Full Review di sediakan khusus untuk anda

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4x|Harga Xiaomi Redmi 4x- Sesudah memenuhi regulasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), Xiaomi langsung tancap gas di Indonesia. Sedangkan belum meluncurkan telepon seluler favoritnya, Mi 6, dalam tahun ini saja, perusahaan asal Tiongkok itu sudah meluncurkan 3 telepon seluler, yakni Redmi Note 4, Redmi 4A dan Redmi 4X.

Masing-masing telepon seluler hal yang demikian masih menjagokan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang relatif murah. Spesifikasi antara Redmi Note 4 dan Redmi 4X juga tidka jauh berbeda. Sesudah mencoba Redmi 4A dan Redmi Note 4 sebagian waktu lalu, Metrotvnews.com menerima kans mencoba Redmi 4X. 

spesifikasi xiaomi redmi 4x

Ini review lengkapnya.

Desain Xiaomi Redmi 4x
Semenjak Apple menyediakan warna Jet Black untuk iPhone 7 dan 7 Plus tahun lalu, warna hitam tampaknya menjadi primadona. Sesudah mencoba mengaplikasikan Xiaomi Redmi 4X, yang kebetulan berwarna hitam, aku paham kenapa hitam menjadi popularitas baru di industri telpon seluler.

Warna hitam membikin Redmi 4X kelihatan elegan, meskipun sebagai telpon seluler kelas menengah, telepon seluler ini tak mempunyai sesuatu yang istimewa pada desainnya. Bodinya agak tebal, walau dengan ukuran layar 5 inci, dia konsisten terasa betul-betul ideal di genggaman.

Telpon seperti Redmi 4X dan Redmi 4A membikin aku mulai menyenangi telpon seluler berukuran 5 inci ketimbang 5,5 inci sebab telepon seluler menjadi lebih gampang digenggam dan diterapkan dengan satu tangan. Sama seperti Redmi 4A, Redmi 4X mempunyai tombol volume dan power di sebelah kanan.

Di komponen bawah, Anda akan menemukan lubang speaker di sebelah kiri dan kanan, mengapit port USB Type-A. Sementara port audio bisa Anda peroleh pada komponen atas. Berbentuk lingkaran, pemindai sidik jari Redmi 4X disematkan pada komponen belakang tengah.

Software & Antarmuka Xiaomi Redmi 4x
Jangan ubah apa yang tak rusak. Tampaknya Xiaomi mengontrol teguh prinsip hal yang demikian. Redmi 4X masih mengaplikasikan Android Marshmallow yang dilapisi dengan MIUI 8.2. Dikala pertama kali timbul, kemudahan untuk menyesuaikan tampilan pada MIUI membikin Xiaomi tampil terlihat. Tapi, semenjak dikala itu, tak ada perubahan drastis yang terjadi.

Aku berita bagus bila Anda ialah penggemar sejati Xiaomi atau memang menyukai dengan antarmukanya. Sayangnya, untuk beberapa orang, antarmuka yang ditawarkan perusahaan asal Tiongkok itu justru kelihatan membosankan. Selain salah satunya.

Meski itu, Redmi 4X juga masih mengaplikasikan Andorid 6.0 Marshmallow. Tak tak ada yang salah dengan Marshmallow, aku mau Xiaomi akan meluncurkan update untuk Nougat secepatnya. Pengontrolan cuma sebab Google berencana untuk meluncurkan Android O tahun ini, namun juga sebab Nougat telah dilengkapi dengan multitasking, fitur yang betul-betul tak jarang aku pakai dalam kesibukan sehari-hari.

Xiaomi Redmi 4X telah dilengkapi dengan dual apps. Meski ini dapat Anda peroleh pada komponen settings. Berbeda dengan dual apps pada Redmi 4A, yang akan membawa Anda ke layar home kedua, fitur dual apps pada Redmi 4X lebih berfungsi layaknya kloning.

Anda dapat memilih apa saja aplikasi yang hendak Anda kloning, memungkinkan Anda mengaplikasikan 2 akun media sosial atau aplikasi pengirim pesan dalam satu telepon seluler.

Kamera & Video Xiaomi Redmi 4x
Tak mempunyai harga yang sedikit lebih tinggi dari Redmi 4A, Redmi 4X tak menawarkan fitur kamera yang lebih banyak. Sama seperti saudaranya, telepon seluler ini tak kaya dengan fitur kamera.

Walau Redmi 4X telah dilengkapi dengan fitur kamera manual, namun Anda cuma dapat merubah white balance dan ISO. Jauh berbeda dengan telpon seluler lain yang memang menjagokan kamera sebagai, seperti Nubia M2 seumpama. Dia, keduanya memang ada di bentang harga yang berbeda.

Sama seperti Xiaomi Redmi 4A, aku menemukan bahwa gambar yang diambil dengan kamera belakang 13MP milik Redmi 4X masih cukup tajam dikala mengambil gambar di luar rungan dengan sinar jelas. Gambar yang diambil mengaplikasikan kamera depan 5MP-nya malah tak buruk. Tapi juga telah dilengkapi dengan fitur Beautify.

Tapi, bila gambar di ambil dalam kondisi sinar minim, karenanya akan mulai kelihatan banyak noise pada gambar. Kamera belakang Redmi 4X memang dilengkapi flash, namun gambar yang diambil dengan flash justru kelihatan aneh, seolah sinar tak merata. Anda dapat mengamati perbandingan foto di malam hari tanpa flash dan dengan flash di bawah.
Xiaomi melengkapi Redmi 4X dengan banyak saringan, mulai dari color pop, rustic, icy, sampai saringan seperti fisheye, yang akan menambahkan efek pada foto seolah-olah gambar diambil mengaplikasikan lensa fisheye. Di bawah ini ialah foto mengaplikasikan efek sketch.

Performa & Baterai Xiaomi Redmi 4x
Satu-satunya kendala yang aku temui dikala mengaplikasikan Redmi 4X selama 2 pekan ialah pemindai sidik jari yang memakan waktu agak lama untuk membuka kunci telepon seluler. Jikalau ini terasa dikala aku mengaktifkan fitur Lock apps. Selain namanya, aplikasi ini memungkinkan aku mengunci aplikasi-aplikasi tertentu, sehingga dia cuma dapat dibuka mengaplikasikan pemindai sidik jari atau kata sandi.

Selama penerapan sehari-hari, Redmi 4X telah lebih dari cukup. Dengan Qualcomm Snapdragon 435 dan RAM 3GB, dia telah cukup kuat untuk dijadikan bermain Asphalt 8: Airbornes. Menjelajah dunia online, mengambil foto, mengetik pada catatan, aku dapat berganti dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan mulus. Tapi saja, sebagian kali aku mengalami aplikasi crash dikala membuka media sosial seperti Facebook dan Tumblr.

Kesimpulan dibandingi dengan telpon seluler lain di kelasnya, seperti yang dapat Anda lihat di atas, hasil benchmark Redmi 4X cuma keok dari saudaranya, Redmi Note 4. Mengingat telepon seluler itu memang lebih mahal, itu bukanlah hal yang aneh.

Meski harga yang lebih murah, satu kelebihan lain dari Redmi 4X bila dibandingi dengan Redmi Note 4 ialah baterainya yang bertahan lebih lama. Tapi, tenaga baterai yang lebih awet ini seharusnya ditukar dengan layar yang lebih kecil dan resolusi lebih rendah.

Selama pengaplikasian, aku merasa resolusi HD pada layar 5 inci Redmi 4X telah cukup, jadi layar yang lebih kecil bukan situasi sulit untuk saya

Dengan harga sedikit di atas Rp2 juta, Xiaomi sudah memberikan telpon seluler dengan daya kerja yang mumpuni. Redmi 4X memang cuma mempunyai layar 5 inci dengan resolusi HD, namun untuk beberapa orang ukuran hal yang demikian telah cukup, terpenting mengingat hal ini membikin baterai Redmi 4X menjadi betul-betul awet.

Antarmukanya memang sedikit membosankan, namun dia tak jelek dan dapat berfungsi dengan bagus. Sayangnya, kameranya tak dilengkapi dengan banyak fitur. Meski itu, kinerjanya dikala di dalam kondisi minim sinar mengecewakan.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X Terbaru
NameXiaomi Redmi 4X
ProsesorQualcomm Snapdragon 435 1.40GHz octa-core
RAM3GB
OSAndroid 6.0 Marshmallow + MIUI 8
GPUAdreno 505
Memori Internal32GB
KameraDepan 5MP, Belakang 13MP
Baterai4.100 mAh
Layar5 inci HD (1280x720 piksel)
HargaRp2.099.000
Sumber : https://xbseries.blogspot.co.id/2017/07/full-review-xiaomi-redmi-4x.html



Baiklah sob demikian Spek xiaomi redmi 4x yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat buat kita semua.. dan jangan lupa share and comen ya...

Spek di atas hanya semata-mata informasi bukan tanggung jawab kami jika ada kesalahan

Subscribe to receive free email updates: