Sejarah Perkembangan Smartphone Samsung Dari Dulu Hingga Sekarang

Sejarah Perkembangan Smartohone Samsung- Seiring dengan kian berkembangnya Metode Operasi Android, Samsung sudah benar-benar mendominasi pasar telpon seluler saat ini. Pabrikan asal Korea Selatan ini menjual lebih banyak ponsel daripada perusahaan lain di tahun 2012,serta menyumbang sebesar 22 persen dari sempurna penjualan di pasar ponse.

Usahakan baca hingga akhir biar ilmu pengetahuan nya full

Android mengklaim sekitar 70 persen pasar telepon pintar di seluruh dunia pada tahun 2012 dan riset IDC menampilkan bahwa Samsung bertanggung jawab atas 42 persen dari seluruh pengiriman hp Android sepanjang tahun. Samsung ialah pembuat hp Android paling populer, sejauh ini.

Kesuksesan tersebut sepenuhnya dibangun oleh merek Galaxy Samsung yang telah mempunyai lebih dari 50 model perangkat yang berbeda. Sekiranya Anda menghitung segala varian, tablet, dan tablet telepon pintar yang diluncurkan sejauh ini, Samsung telah membombardir tiap-tiap lini, tiap titik harga, tiap-tiap elemen bentuk, tiap-tiap operator, dan tiap negara yang mungkin dapat dijangkaunya.

Berbeda dengan pesaingnya Apple, Samsung masih memasarkan bermacam ragam ponsel dalam berjenis-jenis format, ukuran dan sistem operasi. Seiring dengan Android, Samsung juga pernah memijakkan kakinya pada Metode Operasi Windows Seandainya 8 dengan contoh perangkat seperti Samsung Ativ Odyssey untuk Verizon Wireless, serta pernah mengoptimalkan OS telpon seluler miliknya sendiri, Tizen.

Seandainya kita memperhatikan kembali sejarah telpon pintar Samsung, kita bisa memandang benih kesuksesan Galaxy semenjak tahun 2008, dikala perusahaan hal yang demikian mulai membikin gagasan smartphone full-touch pada teladan perangkat Instinct dan Omnia.

Mari kita baca sejarah samsung ini

Sejarah Perkembangan Gadget Smartphone Samsung dari Tahun ke Tahun
Sejarah Samsung
Google Image


Samsung SPH-I300 (October 2001)
Siapa malahan yang berpikir bahwa telpon pintar diawali dengan Apple akan terkejut melihat Samsung membuat telepon pintar yang memakai System Operasi Palm untuk Sprint lima tahun sebelum iPhone masuk ke pasar. I300 dapat menonjol seperti nenek moyang dari perangkat telepon seluler layar sentuh sentuh saat ini.

Samsung SGH-i607 BlackJack (November 2006)
Metode demam CrackBerry melanda, Samsung mencetak hit dengan telepon seluler bergaya BlackBerry yang menggunakan Sistem Operasi Windows yang dinamakan BlackJack. Sistem desainnya terinspirasi BlackBerry, Samsung bukan satu-satunya kloner RIM di luar sana. Motorola Q mencontoh suksesnya Samsung BlackJack, mencoba membikin telepon pintar bergaya yang sama untuk Verizon dan malah lebih sukses dipasaran.

Samsung Instinct (June 2008)
Pesaing iPhone langsung, naluri Samsung menunjukkan bagaimana sebelum Android, pembuat ponsel berkompetisi berjuang untuk merespon revolusi layar sentuh. Pada perangkat ini, Samsung ber-eksperimen pada sebuah OS yang dibangun dari komponen Cara Java lama

Samsung Omnia SCH-i910 (December 2008)
Samsung Omnia ialah salah satu perangkat telepon pintar hp pertama Samsung yang menggunakan aplikasi antarmuka TouchWiz. Pada saat itu, aplikasi hal yang demikian adalah salah satu overlay widget yang disematkan pada Cara Operasi Windows Mobile. Dan dikala ini aplikasi hal yang demikian disematkan hampir pada sejumlah besar perangkat lunak berbasis Sistem Operasi Android. Dengan desain round-slab pada antarmuka-nya, Omnia bisa dikatakan sebagai nenek moyang absah pertama dari Galaxy S4.

Samsung Galaxy i7500 (April 2009)
Metode Sistem Operasi Android 1.5 Cupcake serta mengemas kamera 5MP, Galaxy i7500 dilengkapi layar AMOLED 3,2 inci yang menawarkan resolusi 320 x 480 yang betul-betul kecil, dan mengaplikasikan D-pad .

Perangkat ini mempunyai CPU Qualcomm MSM7200A 528MHz dan sebuah GPU Adreno 130. I7500 memiliki penyimpanan 8GB built-in dan RAM 128MB. Memulai baterai 1.500mAh relatif besar, energi tahan baterai mengecewakan, selama penggunaan non-berhenti, tenaga tahan baterai cuma berlangsung 3-4 jam, dan perangkat seharusnya diisi setidaknya sekali sehari.

Samsung Galaxy S (Juni 2010)
Handset Galaxy berikutnya muncul sedikit lebih dari setahun kemudian, pada bulan Juni 2010. D-pad sudah sirna, dan Samsung Galaxy S memiliki wujud dan gaya yang jauh lebih dikenali. Layarnya lebih besar, menawarkan resolusi 480 x 800 di layar 4 inci Super AMOLED.

S awalnya muncul dengan Android 2.1 Eclair kemudian diupdate dengan Android 2.3 Gingerbread. RAM ditingkatkan menjadi 512MB, tersedia alternatif penyimpanan 8GB dan 16GB,  chipset Cortex-A8 1GHz, GPU PowerVR SGX540 untuk kartu grafisnya, serta perangkat mempunyai beban 119g.

Samsung Galaxy S2(April 2011)
Perangkat yang mengaplikasikan layar Super AMOLED Plus yang disematkan pada layar 4,3 inci, CPU Exynos 4210 1.2GHz dual-core yang lebih cepat, RAM 1GB dan GPU Mali-400MP4 yang superior.
Setelah debutnya di bulan April 2011 dengan Android 2.3.4 Gingerbread, Galaxy S2 akhirnya akan hingga sejauh 4,1 Jelly Bean, sebuah pedoman kehebatan dan umur panjangnya.

Dalam hal ruang penyimpanan, tersedia contoh 16GB dan 32GB, dan hp ini dipuji sebab ketipisannya, ringan (116 g), responsif dan kemampuannya dalam merekam video 1080p menggunakan kamera 8MP, dengan baterai 1.650mAh.

Samsung Galaxy S3 (Mei 2012)
Memakai membikin perangkat telepon pintar Galaxy Nexus yang disponsori oleh Google, Samsung kembali ke telpon pintar andalannya sendiri dalam format S3 Galaxy di bulan Mei 2012. Dengan mengaplikasikan layar yang lebih besar,  Super AMOLED 4,8 inci pada resolusi 720 x 1280, serta bebannya bertambah menjadi 133g. Cara CPU Exynos 4412 quad-core 1.4GHz, GPU Mali-400MP4 dan RAM 1GB. S3 awalnya hadir dengan Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich.

Seperti pada S2, kamera 8MP ada di belakang, dengan dibantu pelbagai pengoptimalan perangkat lunak menolong membikin foto mejadi sedikit lebih bagus. Dari segi penyimpanan, tersedia opsi 16GB, 32GB dan 64GB. Dengan baterai 2.100mAh yang diklaim sanggup bertahan selama delapan jam atau lebih sedangkan diterapkan non-berhenti. Sedangkan hal yang demikian menempatkan Samsung Galaxy S3 dengan sungguh-sungguh bagus di antara handset lain tahun 2012.

Samsung Galaxy S4 (April 2013)
Menerapkan sukses berturut-ikut, Samsung Galaxy S4 disambut dengan banyak sensasi dan antisipasi ketika tiba pada bulan April 2013, menawarkan layar 10 inci x 10 inci x 1920 Super AMOLED, kamera 13MP yang sudah diupgrade, Android 4.2.2 Jelly Bean dan 2.600 Baterai mAh yang dapat bertahan sepanjang hari.

Dengan spesifikasi ketika itu yang sangat mengesankan: CPU Exynos 5410 okta-core dengan empat core berjejer di 1.6GHz dan empat di 1.2GHz, GPU PowerVR SGX 544MP3, RAM 2GB serta alternatif media penyimpanan yang tersedia  16GB, 32GB atau 64GB. Phone disematkan sensor yang sanggup membaca mata Anda, mengevaluasi kelembaban dan sebagainya

Samsung Galaxy S5 (February 2014)
Spesifikasi utama yang diupgrade: CPU lebih cepat pada 2.5GHz, layarnya berukuran lebih besar merupakan 5,1 inci Super AMOLED 1080p, kamera sampai 16MP dan baterai di 2.800 mAh,  monitor denyut jantung, autofocus cepat dan pemindai sidik jari berderet di samping Android 4.4.2 dan perombakan antar muka, yang membikin banyak hal seperti layar kunci lebih terang dan lazimnya membetuli arus lewat perangkat.

Perangkat ini menawarkan suatu handset high-end yang pada dikala itu belum ada perangkat yang sama yang  bendung terhadap resistansi air bersertifikat IP67.

Samsung Galaxy S6 / Galaxy S6 Edge
Sebuah smartphone yang membuka jalan untuk apa yang ditawarkan Galaxy S8 hari ini, S6 melangkah keluar dari bayangan iPhone dengan tampilan tepi melengkung yang inovatif baru. Setidaknya pada salah satu dari dua model yang tersedia. Galaxy S6 yang standar dan datar digabungkan dengan Samsung Galaxy S6 Edge yang eye-catching, yang keduanya mempertaruhkan taruhan visualnya dengan panel QHD berukuran 5.1 inci 1440 x 2560.

Di bawah kap mesinnya, S6 memenuhi banyak keangkuhan dengan chipset inti Exynos 7420 octa-core yang terdiri dari empat core 2.1GHz dan empat core 1.5GHz. CPU yang cukup besar ini disokong oleh GPU Mali-T760MP8 dan RAM 3GB. Memulai memiliki pondasi yang solid, lembar spesifikasi S6 tak total, perangkat ini membuang penyimpanan microSD.

 Android 5.0.2 Lollipop langsung dari kotaknya, S6 sudah diupgrade ke Android 7.0 Nougat, dan memasangkan kamera wide-jenjang 16MP yang menakjubkan, OIS-enhanced 28mm dengan pengambilan video 4K, self snapper 5MP dan baterai 2.550mAh.

Terlepas dari kegiatan jeroannya yang mengesankan, yakni tampilan melengkung S6 Edge yang benar-benar menarik perhatian dan memberi perangkat itu keunggulan.

Samsung Galaxy S7 / Galaxy S7 Edge
Sekali lagi telepon datang dalam dua format, dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang lebih besar menjadi bintang pertunjukan. Seperti standar, S7 5,1 inci, S7 Edge memrentang layar 1440 x 2560 QHD Super AMOLED di atas bentuknya yang berukuran 5,5 inci, tapi panel ini meliputi panel layar di sisi kiri dan kanan kanan telpon pintar.

 ini lebih dari sekedar layar yang mengesankan. Kamera 12MP S7 mungkin terdengar seperti downgrade pada kertas, tapi lensa aperture f / 1.7 26mm yang baru, deteksi fasa autofocus dan peningkatan stabilisasi gambar optik mempertimbangkan pengambilan gambar yang menakjubkan tapi dalam situasi pemotretan ringan sekalipun.

Sekali lagi telepon datang dalam dua wujud, dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang lebih besar menjadi bintang pertunjukan. Seperti standar, S7 5,1 inci, S7 Edge membentang layar 1440 x 2560 QHD Super AMOLED di atas bentuknya yang berukuran 5,5 inci, tetapi panel ini meliputi panel layar di sisi kiri dan kanan kanan telepon pintar  ini lebih dari sekedar layar yang mengesankan.

Kamera 12MP S7 mungkin terdengar seperti downgrade pada kertas, namun lensa aperture f / 1.7 26mm yang baru, deteksi fasa autofocus dan peningkatan stabilisasi gambar optik menetapkan pengambilan gambar yang menakjubkan tetapi dalam situasi pemotretan ringan sekalipun.

Samsung Galaxy S8 / Galaxy S8 Plus
Selamat datang saat ini. Selamat tinggal panel datar tradisional, layar melengkung kini menjadi standar, dan masif. Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang lebih besar menandai perputaran seismik dalam desain hp, menghilangkan tombol lahiriah “home” dari handset seri Galaxy S terakhir yang menunjang Infinity Display dari tepi ke tepi.

Menawarkan lebih banyak layar pada perangkat dengan tapak yang lebih kecil, panel Infinity sudah beralih ke rasio aspek 18,5: 9 yang baru dan masing-masing memiliki resolusi 1440 x 2960 yang memrentang di masing-masing 5,8 inci dan 6,2 inci.

Display dan desain ialah spot perhatian utama di sini, dengan handset bersertifikat IP68 masing-masing melaksanakan kamera utama 12MP dan RAM 4GB, di samping chipset Exynos 8895 okta-core (atau Snapdragon 835 di AS) dan Mali-G71 MP20 GPU.

Sementara ekspansi penyimpanan microSD tetap ada, beberapa pilihan penyimpanan internal dihapuskan. Sebagai gantinya, opsinya ada 64GB internal atau tak sama sekali, dengan kapasitas opsi tunggal yang ditempatkan di samping kamera depan 8MP yang mengesankan.

Sebuah telepon pintar yang wajib mengguncang bayangan malapetaka Galaxy Note 7 yang terbakar, S8 mengerjakan baterai 3.000 mAh yang layak dengan waktu pengisian ulang yang cepat.

Sebuah perangkat yang memikat kesuksesan telepon seluler Samsung di masa depan setelah akhir yang penuh gejolak sampai 2016. Perangkat ini merupakan telpon pintar yang akan memaksa kompetisi untuk meningkatkan permainan mereka.

Sumber Dari http://aditia101726.blogspot.co.id/2017/11/sejarah-dan-perkembangan-handphone.html

Keyword ini adalah: sejarah samsung smartphone, sejarah smartphone samsung di indonesia, perkembangan smartphone samsung., perkembangan hp samsung dari masa ke masa, sejarah handphone samsung, sejarah samsung di indonesia


Baiklah terimakasih semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates: