Harga dan Spesifikasi Samsung j5 Prime terbaru April 2018

Samsung Galaxy J5 Prime | Harga Terkini, Spesifikasi Full, Ulasan Singkat, Desain, Kelebihan dan Kekurangan - Samsung Galaxy J5 Prime yaitu telepon pintar jago kelas menengah kebawah (mid-end) berbasis android Marshmallow 6.0.1 dengan menawarkan fitur super canggih yang cakap melindungi privasi penggunanya, daya kerja yang betul-betul powerfull, memilik desain mewah dan dibekali sensor fingerprint / sidik jari yang dapat mempermudah penggunanya untuk membuka kunci layar secara kencang.


Telpon ini di persembahkan pada bulan September 2016 yang kemudian legal dilepas kepasar pada bulan Oktober 2016. Ini merupakan telpon seluler kedua dari keluarga Galaxy J series tipe Prime yang legal diluncurkan sesudah Samsung Galaxy J7 Prime yang terpenting dulu diluncurkan 1 bulan sebelumnya. Adapun bandrol harga untuk menerima telepon seluler ini ialah berada pada kisaran 2,7 juta sampai 2,9 juta rupiah.

Samsung Galaxy J5 Prime Ulasan Singkat

Desain Bodi Berbahan Metal 
Samsung Galaxy J5 Prime hadir dengan mengusung bodi premium berbahan metal dengan ketebalan bodi 8.1 mm, panjang 69.5 mm dan lebar 142.8 mm. Tentu saja hal ini adalah keunggulan tersendiri sebab para generasi sebelumnya belum ada yang mengaplikasikan bahan dari metal, melainkan menerapkan bahan material dari plastik.

Layar Samsung Galaxy J5 Prime
Untuk layarnya sendiri mempunyai ukuran 5 inci dengan IPS LCD layar lengkung 2.5D dan dilengkapi perlindungan Corning Gorilla Glass sehingga aman dari goresan yang tak diharapkan. Adapun ukuran dimensi layarnya sebesar 720 x 1280 pixels dengan kepadatan densitas resolusi ~294 ppi piksel. Melainkan sayangnya, smartphone ini belum mengadopsi layar Super Amoled seperti yang ada pada Samsung Galaxy J5 dan J7

Kinerja Gahar dan Powerfull Samsung Galaxy 5 Prime
Salah satu yang menjadi perhatian dari Galaxy J5 Prime yakni kinerja yang gahar dan menjadikan kecepatan jalan masuk aplikasi yang terbuka secara berbarengan (multitasking). Hal ini tentunya sebab menerima dukungan dari chipset Quad-core Cortex-A53 yang kapabel menjadikan kecepatan sampai 1.4 GHz untuk setiap core/intinya. Kecuali itu, untuk tambahan supaya kinerjanya lebih powerfull, disematkan chipset figur Exynos 7870 Octa dan GPU Mali-T830MP2

Kamera Beresolusi Tinggi
Dengan hadirnya kamera berolusi tinggi yang tertanam di dalamnya kian menambah tenaga pikat para penikmat samsung. Alangkah tak, telepon pintar ini hadir dengan mengusung kamera 13 megapiksel untuk kamera utamanya yang dengan fitur LED Flash, auto konsentrasi dan Geo Tagging. Kemera utamanya ini kapabel merekam video kwalitas FULL HD 1080p@30fps dan dapat mengambila gambar kwalitas tinggi walau dalam situasi minim sinar sekalipun.

Kamera Samsung Galaxy J5 Prime
Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kamera depannya merupakan Fitur Wide Selfie dengan sudut tembak 103 derajat, fitur Beuty Selfie Effect yang dapat diterapkan menyempurnakan hasil selfie dengan kulit lebih cemerlang dan pastinya membikin wajah lebih indah. Kamera kedua ini mempunyai resolusi 5 megapiksel yang juga dilengkapi dengan LED Flash, sehingga betul-betul sesuai dipakai untuk penyuka selfi bagus itu ditempat gelap atau ditempat yang minim sinar

Memori Samsung Galaxy J5 Prime
Disisi lain, smartphone ini juga mempunyai kapasitas RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB. Dimana penerapan kapasitas penyimpanan internal hal yang demikian terbagi kedalam 2 komponen, yakni 8GB untuk ROM, Cara dan Aplikasi dan 8GB untuk penyimpanan file-file lain seperti gambar, foto, video, musik, aplikasi dan sebagainya

Baterai Samsung Galaxy J5 Prime
Baterai Awet Sampai Puluhan Jam Non Berhenti - Baterai yang dipakai oleh J5 Prime yakni berjenis Non-removable Li-Ion berkapasitas 2400 mAh. Baterainya ini tertanam rapat didalam bodinya yang tak dapat dilepas dan belum menyokong pengisian energi kencang seperti para pendahulunya.

Melainkan, meskipun seperti itu, penggunnaanya dapat bertahan sampai 54 jam non berhenti seandainya dipakai untuk memutar musik dan kapabel bertahan sampai 16 jam untuk berbincang-bincang di koneksi 3G. Kecuali itu, tag line yang dibawanya yakni “Stay in charge. Stay Secure” yang artinya telepon seluler ini menawarkan keamanan pengaplikasian selama dalam kondisi pengisian tenaga baterai.

Konektivitas dan Telah Mendorong Koneksi 4G LTE
Untuk jalan masuk dunia maya kencang, telepon seluler terampil ini telah mendorong jaringan berbasis 4G LTE yang cakap menciptakan kecepatan unggah 50mbps dan unduh sampai 150mbps. Untuk konektivias lainnya seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth, GPS, Radio juga telah tersedia didalamnya dan siap untuk dipakai kapan dan dimana saja.

Di sisi lain, Handphone J5 ini juga telah mendorong sambungan USB via kabel OTG (on-the-go) sehingga benar-benar tepat untuk diaplikasikan memindahkan file berupa video, aplikasi, foto, game dan file-file lainnya dari flash disk ke dalam telpon seluler maupun sebaliknya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime
Produk Samsung Galaxy J5 Prime
Setatus Di Umumkan September 2016
Rilis Oktober 2016
Body -
Dimensi 142.8 x 69.5 x 8.1 mm
Berat 143 gram
Bahan Plastik + Metal
Layar 5,0 Inch
Resolusi 720 x 1280 piksel
Pelindung Corning Gorilla Glass
Memori -
Internal Internal 16 GB
Eksternal Micro SD s/d 256 GB
RAM 2 GB
Hardware -
Chipset Exynos 7570 Quad
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2
Konektifitas -
SIM Dual SIM, Nano
Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
USB MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM Radio
Infra Merah Ya
Kamera -
Belakang 13 MP
Jenis : f/1.9
LED Flash : Ya
Video : 1080p@30fps
Auto Fokus : Ya
Fitur : Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
Depan 15 MP, LED Flash
Baterai Jenis : Li-Ion
Kapasitas : 2400 mAh
Removable : Tidak
Pengisian Cepat : Tidak
Pengisian Wireless : Tidak
Talk Time : Hingga 16 jam (3G)
Music Player : Hingga 54 jam
Fitur Browser : HTML 5
Java : Tidak
ANT+ support : Ya
Photo/video editor : Ya
Document viewer : Ya
Sistem Operasi OS. Android 6,0,1 Marshmallow
Warna Hitam, Gold, Merah Muda, Biru Muda
Harga -
Baru 2,3 s/d 2,7 Jutaan
Scond Kemungkinan 2 Jutaan

Penampakan Harga Samsung Galaxy J5 Prime di Toko Online Indonesia
harga samsung j5 prime
SS. Shopee dan Lazada April 2018
Nah itu dia Spesifikasi dan harga samsung galaxy j5 prime di bulan ini, karena ketangguhan nya smartphone ini masih saja tetap setabil harganya.

Semoga Bermanfaat..
Untuk Spek di atas tidak 100 % benar, karena spek dan harga bisa berubah sewaktu-waktu
Keyword : samsung j5 prime, Harga samsung j5 prime indonesia, spesifikasi samsung j5 prime vs j5 2016, harga samsung j5 prime seken, warna samsung j5 prime, review samsung j5 prime, harga, samsung j5 prime 2016 bekas, samsung j5 prime 2016

Subscribe to receive free email updates: