Smartphone - Melampaui Suara ke Informasi dan Hiburan



Investasi dalam saham perusahaan teknologi nirkabel dan penyedia layanan nirkabel sangat menguntungkan di era pasca-dot com. Industri nirkabel berada di titik manis dari ruang teknologi. Peluang bisnis yang melimpah ada karena penggunaan nirkabel terus meningkat di pasar yang berkembang dan berkembang. Dan mendorong penggunaan ini lebih tinggi adalah produk baru seperti smartphone yang kemampuannya ditambah dengan penyebaran jaringan nirkabel generasi ketiga (3G).

Smartphone Berfitur.

Ponsel pintar lebih dari ponsel. Ponsel cerdas adalah ponsel dengan fungsi built-in asisten pribadi digital. Smartphone mengemas beragam fitur dan fungsi ke dalam handset yang menjadikan mereka pusat informasi seluler dan perangkat hiburan bagi pengguna.

Ponsel cerdas umumnya menyertakan fitur seperti penjelajahan web, email, dan kemampuan multimedia. Model tertentu memiliki kekuatan kuda yang cukup untuk menjalankan aplikasi perangkat lunak yang kompleks seperti perangkat lunak hubungan pelanggan perusahaan dan program navigasi mobil.

Keyboard QWERTY-type berfitur lengkap, pemutar MP3, dan kemampuan Sistem Pemosisian Geografis menjadi umum di antara smartphone kelas atas. Pesan instan adalah fitur keren yang masuk ke mainstream.

Smartphone, Segmen yang Tumbuh dari Pasar Handset.


Ponsel pintar mewakili segmen pasar handset yang kecil namun berkembang pesat. Menurut Strategy Analytics, penjualan smartphone pada 17,5 juta unit pada tahun 2004 menyumbang 3% dari penjualan di seluruh dunia dari 684 juta handset. Namun, ini merupakan lompatan signifikan dari 8,2 juta unit yang terjual pada tahun 2003.

Permintaan untuk smartphone diproyeksikan akan tumbuh pesat di tahun-tahun mendatang. Pada tahun 2009, jumlah unit smartphone yang terjual diperkirakan mencapai 125 juta atau 16% dari total penjualan handset di seluruh dunia. Ini menyiratkan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 48% dalam pengiriman unit ponsel pintar selama periode 2004-2009.

Smartphone Awal Adopsi Dipimpin oleh Asia dan Eropa.


Adopsi smartphone sangat cepat di Asia dan Eropa. Penyebaran jaringan nirkabel canggih yang agresif di wilayah-wilayah ini telah mendorong adopsi smartphone lebih awal.

Wilayah Asia Pasifik saat ini menyumbang sekitar 37% dari penjualan ponsel pintar global dengan Korea Selatan dan Jepang menjadi pemimpin dalam penggunaan ponsel pintar. Pasar Eropa menyumbang 27% dari penjualan smartphone global. Analis memperkirakan penjualan smartphone di Eropa akan melampaui penjualan di pasar Asia di tahun-tahun mendatang. Pangsa pasar Amerika Utara dalam penjualan smartphone diperkirakan akan mencapai 25% pada akhir 2004.

Nokia, Gorilla of Smartphone 800 lb.


Nokia (NYSE: NOK) sejauh ini adalah produsen smartphone global yang dominan. Perusahaan Finlandia saat ini diperkirakan menguasai setengah hingga dua pertiga pangsa pasar ponsel pintar global.

Nokia baru-baru ini memperkenalkan smartphone Nokia 7710 yang kaya fitur di Eropa dan Afrika. Smartphone Nokia 7710 layar lebar mencakup browser Internet lengkap, pemutar musik terintegrasi, kamera dengan zoom digital 2x, dan radio FM. Salah satu fitur terbaik dari smartphone Nokia 7710 adalah kemampuannya membuat weblogging mobile. Pengguna dapat mengirim gambar dan teks dari smartphone Nokia 7710 langsung ke web melalui klien 'moblog'.

Nokia juga diperkirakan akan memperkenalkan smartphone Nokia 3230 pada kuartal pertama tahun 2005. Nokia 3230 smartphone memiliki fitur perekam video dan 'Sutradara Film' yang akan memungkinkan 1 jam video untuk diambil.

Nokia kini semakin melihat kesepakatan lisensi perangkat lunak untuk membantu membedakan dirinya dari para pesaingnya. Baru-baru ini Nokia telah menandatangani kesepakatan lisensi dengan Macromedia dan RealNetworks. Nokia juga dikatakan bekerja pada handset yang akan menerima feed televisi nirkabel.

Implikasi Investasi Smartphone.


Meningkatnya penggunaan ponsel cerdas tidak hanya baik untuk Nokia tetapi juga untuk produsen ponsel pintar lainnya seperti palmOne (Nasdaq: PLMO) dan Research In Motion (Nasdaq: RIMM). palmOne baru-baru ini memperkenalkan edisi GSM dari smartphone Treo 650-nya. Research in Motion baru-baru ini merilis model terbaru dalam seri BlackBerry 7100, 7100g.

Penggabungan fitur dan fungsi tambahan yang menjadikan smartphone sebagai pusat informasi portabel dan perangkat hiburan pilihan memiliki implikasi bullish di luar hanya produsen smartphone.

Penyedia layanan nirkabel seperti Vodafone (NYSE: VOD) harus melihat pendapatan rata-rata per pengguna yang diterpa dengan meningkatnya penggunaan layanan bernilai tambah yang dimungkinkan oleh ponsel cerdas.

Kemudian juga, peningkatan adopsi dan penggunaan smartphone akan membutuhkan peluncuran jaringan nirkabel 3G dengan sungguh-sungguh, menerjemahkanpeluang bisnis untuk penyedia peralatan jaringan nirkabel seperti Ericsson (Nasdaq: ERICY).

Catatan: Laporan ini hanya untuk tujuan informasi. Tidak ada apa pun di sini yang harus ditafsirkan sebagai tawaran untuk membeli atau menjual sekuritas atau memberikan nasihat investasi individu. Laporan ini tidak memperhatikan tujuan investasi spesifik, situasi keuangan, dan kebutuhan khusus dari setiap orang tertentu yang mungkin menerima laporan ini. Informasi yang terkandung dalam laporan ini diperoleh dari berbagai sumber yang diyakini akurat dan disediakan tanpa jaminan apa pun. AlphaProfit Investments, LLC tidak menyatakan bahwa informasi ini, termasuk informasi pihak ketiga, akurat atau lengkap dan tidak boleh diandalkan seperti itu. AlphaProfit Investments, LLC tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kelalaian di sini. Pendapat yang dikemukakan di sini mencerminkan pendapat AlphaProfit Investments, LLC dan dapat berubah tanpa pemberitahuan. AlphaProfit Investments, LLC menafikan kewajiban apa pun atas kerugian langsung atau insidentil yang terjadi dengan menerapkan salah satu informasi dalam laporan ini. Merek dagang atau merek layanan pihak ketiga yang muncul dalam laporan ini adalah milik dari pemiliknya masing-masing. Semua merek dagang lain yang muncul di sini adalah properti dari AlphaProfit Investments, LLC. Hak Cipta © 2005 AlphaProfit Investments, LLC. Seluruh hak cipta.

Subscribe to receive free email updates: