Tanggal rilis Galaxy Note 9, spesifikasi dan harga: Halaman dukungan resmi Samsung dijalankan secara prematur

4/6/18:  Samsung akan memperkenalkan unggulan Galaxy Note berikutnya pada 9 Agustus, menurut Bloomberg . Laporan, yang mengutip orang-orang yang akrab dengan masalah ini, mengklaim Note 9 akan terlihat mirip dengan model tahun lalu tetapi akan menampilkan prosesor Qualcomm yang ditingkatkan (kemungkinan Snapdragon 845) dan kamera yang ditingkatkan. Samsung, tentu saja, menolak berkomentar.

1/6/18:  Galaxy Note 9 dilaporkan tertunda setelah Samsung memutuskan untuk membuat beberapa perubahan desain pada menit terakhir. The Bell melaporkan bahwa, setelah membelai perangkat dari pesaing Oppo dan Xiaomi, wakil presiden Samsung Lee Jae-yong memutuskan ia ingin mengurangi ketebalan Note 9 dengan mengurangi kaca penutup display dengan 0,5mm. Ini, menurut laporan itu, telah melihat peluncuran perangkat yang didorong kembali dari akhir Juli hingga awal Agustus.

"Ini adalah pertama kalinya Samsung menyesuaikan spesifikasi dua atau tiga bulan sebelum peluncuran," kata seorang pejabat dari industri komponen kepada surat kabar Korea.

30/5/18:  Hanya beberapa minggu setelah varian Snapdragon 845-powered Note 9 dibandingan, Exynos 9810 versi Inggris telah muncul di Geekbench. Daftar ini menegaskan bahwa Galaxy Note 9 yang masuk, seperti yang diharapkan, akan memasangkan chipset Exynos Samsung dengan RAM 6GB dan Android 8.1, seperti versi Snapdragon. Namun, dengan skor single-core dan multi-core 2737 dan 9046, model Exynos mencetak hasil yang sedikit lebih baik daripada model Snapdragon, yang memperoleh skor single-core 2411 dan skor multi-core 8712.

29/5/18:  Samsung akan melengkapi setidaknya satu variasi dari Galaxy Note 9 dengan RAM 8GB yang besar dan kuat dan penyimpanan internal 512GB, menurut tipster Twitter  Ice Universe , trumping Galaxy S9 Plus yang memuncak pada RAM 6GB dan penyimpanan 256GB. Namun, sumber mencatat bahwa pasar tertentu dapat melihat konfigurasi itu jika mereka "beruntung", menunjukkan bahwa spesifikasi belum ditetapkan di batu.

18/5/18:  Samsung telah mengkonfirmasi bahwa smartphone andalannya berikutnya akan menampilkan versi upgrade dari platform AI-nya, Bixby 2.0. Gray G Lee, kepala Pusat AI di bawah Samsung Research, mengatakan kepada Korea Herald bahwa perusahaan yang akan datang andalannya - tidak diragukan lagi Galaxy Note 9 - akan menjadi yang pertama menampilkan Bixby 2.0, yang akan menawarkan proses bahasa alami yang ditingkatkan, meningkatkan ketahanan kebisingan kemampuan dan waktu respons yang lebih cepat.

"AI visi Samsung memiliki lima arah: pengguna sentris, selalu belajar, selalu ada, selalu membantu dan selalu aman," kata Lee.

17/5/18:  Samsung Galaxy Note 9 kemungkinan akan debut di akhir Juli sebelum mulai dijual pada bulan Agustus, menurut para Korea Herald . Mengutip pemasok komponen lokal, laporan mengklaim bahwa Samsung mulai produksi massal dari layar 6.38in smartphone pada bulan April, dua bulan lebih awal dari biasanya.

Meskipun tidak jelas mengapa peluncuran itu didorong, sumber mengatakan kepada surat kabar bahwa itu mungkin karena ponsel seri Samsung Galaxy S9 menjual "jauh lebih miskin dari yang diperkirakan". Namun, yang lain mengklaim bahwa perusahaan sedang berusaha untuk mengalahkan iPhone generasi berikutnya Apple ke pasar, dengan apa yang disebut lineup X2 iPhone ditetapkan akan diresmikan pada bulan September .

Laporan itu terus menguatkan rumor sebelumnya bahwa Samsung Galaxy S10 akan diluncurkan di CES pada bulan Januari , dengan smartphone terlipat pertama perusahaan - yang disebut Galaxy X - untuk memulai debutnya di MWC pada bulan berikutnya.

11/5/18:  Samsung Galaxy Note 9 tidak diharapkan untuk debut dalam waktu dekat, tetapi tampaknya perusahaan tersebut sudah menguji perangkat tersebut setelah apa yang diyakini sebagai model Snapdragon yang dibakukan AS mengacu pada Geekbench . Handset, yang memiliki nomor model SM-N960U, hampir pasti Galaxy Note 9, seperti Note 8 tahun lalu yang menampilkan nomor model SM-N950U.

Daftar Geekbench mengungkapkan bahwa, seperti yang diharapkan, Note 9 akan menampilkan prosesor Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 7GB. Ini juga menegaskan bahwa handset akan mengirimkan OS Android 8.1 Oreo Google. Sejauh hasil benchmark pergi, seharusnya Galaxy Note 9 memperoleh skor single-core 2411 dan skor multi-core 8712.

10/5/18: Render  baru yang bocor dari Galaxy Note 9 (di atas ), sekali lagi dari tipologi Twitter Ice Universe , menunjukkan bahwa handset akan menawarkan sedikit perubahan desain dibandingkan Note 8 pendahulunya. Meskipun tampaknya olahraga bezel sedikit lebih ramping dari sebelumnya, Note 9 render tampaknya menghilangkan prasangka spekulasi sebelumnya bahwa handset akan menampilkan pemindai sidik jari di bawah-layar, sedangkan stylus S Pen yang diduga baru terlihat identik dengan yang dikirim bersama Catatan tahun lalu. 8.

"Samsung malas pada 2018 dan saya menyimpulkan bahwa Note9 tidak akan banyak berubah. Ini hanya penyesuaian kecil untuk Note8," tulis Ice Universe.

9/5/18: Tiper  Ice Universe yang andal, melalui SlashGear , memiliki rincian tujuh fitur utama yang kemungkinan akan datang ke Samsung Note 9, termasuk kamera yang disempurnakan, baterai 3.850 mAh yang lebih berat, stylus S-Pen baru dan sensor sidik jari di bawah layar - meskipun ada spekulasi baru-baru ini bahwa Galaxy S10 tahun depan akan menjadi smartphone Samsung pertama yang dilengkapi dengan fitur ini .

Dia juga mengklaim bahwa versi upgrade dari Bixby akan memulai debutnya pada Note 9 dalam bentuk "Bixby 2.0", bersama versi baru dari UI Android kustom Samsung dijuluki 'Crown UX'. Akhirnya, Ice Universe mengklaim bahwa Galaxy Note 9 akan tersedia dalam opsi warna 'Teddy Brown' yang baru, karena, er, yang tidak menginginkan smartphone berwarna coklat.

30/4/18:  Samsung Galaxy Note 9 dilaporkan telah disertifikasi Kementerian Teknologi dan Teknologi Informasi China (CMIIT), menambah bobot lebih lanjut pada rumor bahwa kapal yang akan datang akan membuat penampilan awal tahun ini. Sertifikasi tidak mengkonfirmasi banyak tetapi tidak mengungkapkan dua varian dari telepon SM-N9600 dan SM-N9608 - tidak diragukan lagi tanda bahwa seseorang akan mengemas chip Samsung Exynos, dan yang lainnya prosesor Qualcomm Snapdragon.

11/4/18: Menurut murai  online terbaru, milik tipter Ice Universe Twitter , Galaxy Note 9 akan hadir dengan layar 6,4 inci, lebih besar dari layar 6,32 inci yang ditemukan pada phablet unggulan tahun lalu. Layar berukuran besar ini akan memberikan ruang ekstra untuk baterai yang lebih gemuk juga, dengan Samsung mengatur untuk menjejali Galaxy Note 9 dengan baterai 4.000 mAh. Mengingat bahwa Note 8, dengan baterai 3,330mAh-nya, mampu melewati seharian penggunaan, Note 9 dapat menawarkan masa pakai baterai dua hari bagi pengguna.

6/4/18: Samsung berencana meluncurkan Galaxy Note 9 lebih awal dari biasanya dalam upaya untuk "mengalahkan" iPhone Apple X2 .

Jadi mengatakan sebuah laporan keluar dari Korea , yang mengklaim bahwa Note 9 akan dirilis pada bulan Juli atau Agustus, dengan Samsung Display ditetapkan untuk mulai memproduksi panel OLED handset bulan ini - dua bulan lebih awal dari biasanya.

Serta mencari cara untuk mengalahkan iPhone generasi mendatang Apple ke pasar, peluncuran awal ini datang karena Samsung terlihat "mengimbangi kinerja yang kurang dari S9".

Laporan Investor juga mendukung rumor sebelumnya bahwa layar Note 9 akan diukur pada 6.38 inci, lebih besar dari layar Catatan 6.32in, dan mencatat bahwa handset tidak akan menjadi smartphone pertama Samsung untuk menampilkan sensor sidik jari yang tertanam di layar.

23/3/18: Laporan baru mengklaim bahwa Samsung 'cenderung' menggunakan pemindai sidik jari di-layar untuk Galaxy Note 9, meskipun ada rumor awal yang bertentangan.

Sumber-sumber industri mengatakan kepada Korea Herald bahwa Samsung Display telah "menyiapkan tiga dari empat solusi" untuk Samsung Electronics untuk menanamkan sensor sidik jari di dalam layar Catatan 9, menambahkan bahwa perusahaan "serius mempertimbangkan" salah satu solusi.

"Penundaan dalam memutuskan konsep akhir untuk Note 9 adalah karena pekerjaan dalam mengadopsi sensor sidik jari di-display," sumber itu menambahkan. "Keputusan akhir tentang adopsi teknologi akan dilakukan bulan ini."

Secara terpisah, SamMobile telah mengisyaratkan bahwa Galaxy Note 9 dapat diluncurkan lebih cepat dari yang diharapkan, setelah menerima konfirmasi bahwa Samsung telah memulai pengembangan perangkat lunak smartphone, dan telah mulai menguji dua build - N960FXXE0ARB7 dan N960FXXU0ARC5.

9/3/18: Analis terhormat  Ming-Chi Kuo telah menolak spekulasi bahwa Galaxy Note 9 akan menampilkan pemindai sidik jari yang tertanam di layar.

Menambahkan berat untuk laporan dari Korea bulan lalu, Kuo mengatakan, melalui 9to5Google , bahwa Samsung tidak akan memiliki teknologi sidik jari di layar siap untuk Galaxy Note 9 karena "kesulitan teknis".

Dia mengatakan fitur tersebut saat ini menderita masalah dengan pelindung layar dan berbagai lingkungan yang berbeda mempengaruhi tingkat keberhasilan pembaca sidik jari di bawah layar.

Ini adalah putar balik dari Kuo, yang merilis laporan Agustus lalu yang menyatakan bahwa sementara ia mengharapkan Galaxy S9 dan S9 + untuk mengirim sensor sidik jari tradisional, Samsung mungkin akan menggabungkan opsi dalam-tampilan ke Catatan 9.

14/2/18: Galaxy Note 9  tidak akan menjadi smartphone Samsung pertama yang memaketkan  pemindai sidik jari di layar, menurut laporan.

Paten mengungkapkan awal pekan ini menegaskan bahwa Samsung sedang mengembangkan di layar, atau optik, pemindai sidik jari. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Galaxy S9 akan menampilkan scanner standar di bagian belakangnya, banyak yang berspekulasi bahwa Note 9 akan menjadi yang pertama untuk menampilkan pembaca optik.

Namun, menurut sumber dengan pengetahuan tentang rantai pasokan, melalui The Bell , pemindai sidik jari Note 9 akan berada di tempat yang sama seperti pada Catatan 8, dengan Samsung masih dikatakan mengembangkan solusi di layar. 

6/11/17: Samsung dilaporkan bersiap untuk memulai produksi percontohan Galaxy Note 9 pada kuartal pertama 2018.

Demikian kata outlet berita Korea The Bell (via The Investor ), yang mengklaim bahwa Samsung dapat mulai memproduksi smartphone, dengan nama sandi 'Crown', hanya dalam waktu dua bulan.

Seorang pejabat dari pemasok komponen smartphone diduga mengatakan kepada surat kabar: "Kami akan mulai menyediakan komponen untuk produksi percontohan [Galaxy Note 9] pada kuartal pertama tahun depan."

The Bell tidak memiliki banyak hal lain untuk dikatakan tentang masalah ini tetapi berspekulasi tentang apa yang disinggung oleh kata sandi 'Crown'. Ia mengharapkan itu menjadi tanda tujuan Samsung untuk mengencangkan cengkeramannya di sektor smartphone berukuran besar, daripada petunjuk bahwa itu akan datang dengan sudut-sudut runcing dan eksklusif untuk Netflix.

Tahun ini Galaxy Note 8 adalah nama kode 'Baikal' setelah salah satu danau terbesar Rusia, mengisyaratkan pada layar 6.3in besar smartphone, tampaknya.

Laporan itu mencatat bahwa, sementara produksi percontohan kemungkinan akan dilakukan awal tahun depan, Galaxy Note 9 kemungkinan akan melakukan debut resminya pada awal hingga pertengahan Agustus tahun depan.

Di luar codename-nya, kami tidak tahu banyak tentang apa flagship layar lebar terbaru dari Samsung di toko.

Namun, Samsung sendiri telah mengisyaratkan bahwa Galaxy Note 9 dapat menjadi smartphone 'lipat' pertama . Dongjin Koh, presiden bisnis mobile Samsung, mengatakan kepada wartawan awal tahun ini bahwa perusahaan berharap untuk merilis smartphone fleksibel pertama tahun depan di bawah jalur Galaxy Note andalannya.

Namun, Koh memperingatkan bahwa masih ada rintangan untuk diatasi dan pelepasan akan didorong kembali jika mereka tidak terselesaikan.

Spekulasi juga mengklaim bahwa Note 9 dapat menampilkan sensor sidik jari yang tertanam di layar, sementara yang lain mengklaim bahwa Samsung sedang bersiap-siap untuk menyingkirkan pemindai yang mendukung sistem pengenalan wajah X- eque iPhone .

Ada juga yang bicara bahwa Galaxy Note 8, seperti Galaxy S9 yang akan datang , akan mengemas prosesor Qualcomm sebagai yang belum diumumkan, Snapdragon 845 di bawah kap mesin. µ

Subscribe to receive free email updates: